(Video) Pabrik Getas Beromset Ratusan Juta di Pangkalpinang Provinsi Bangka


Getas, Krichu dan Kemplang Kuliner Khas Babel

TRENDNEWS -- Sebagai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kaya akan hasil laut khususnya ikan. Tak heran jika di Babel banyak terkenal kuliner khas berbahan hasil laut tersebut.

Salah satu UMKM yang memproduksi kuliner khas berbahan ikan Seperti Getas, Krichu,Kemplang ikan dan udang koin adalah Dua Ayu Sehati.

Dalam sehari pabrik rumah ini mampu memproduksi Getas dan Krichu serta Kemplang mencapai 1 hingga 2 ton. Omset yang dihasilkan pun tidak main-main mencapai ratusan juta setiap bulanya.

Herry tim produksi UMKM Dua Ayu Sehati mengatakan pabrik Getas ini sudah berdiri sejak tahun 2016 dengan pangsa pasar pulau Bangka, Belitung dan Jakarta.

"Masih untuk pasar lokal, mang dulu pernah impor ke Singapore tapi sekarang tidak lagi karena mahalnya biaya ekspedisi,"kata Herry
(23/6).

Saat ini menurutnya.di hari hari biasa omset penjualan getas dan Krichu serta Kemplang bisa mencapai 200 juta hingga 300 juta perbulan.




"Kalau hari raya keagamaan seperti Imlek, Natal dan Idul Fitri omset kami bisa dua kali lipat dari itu,"ujarnya.

Ia sangat berharap dengan dikunjungi Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga dapat membantu membuka peluang pasar internasional.

"Kami sangat berharap bukan hanya pasar lokal saja, kalau bisa di berikan peluang ke luar, memang dulu pernah tapi terhenti karena mahalnya biaya ekspedisi dengan pesawat,"ucapnya.(Rendy Ferdiansyah/RF).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama